Harga Kredit Yamaha Nmax : 5 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Pembelian Motor Secara Kredit

Kredit banyak dijadikan sebagai solusi pembayaran masyarakat saat ini karena lebih ringan, apalagi untuk barang-barang yang memang harganya tergolong mahal, seperti diantaranya adalah motor. Apalagi kebutuhan akan kendaraan semacam ini juga sangat tinggi dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Yamaha Nmax merupakan motor matic keluaran Yamaha yang banyak sekali dipilih konsumen di Indonesia, khususnya adalah dari kalangan pria. Harga kredit Yamaha Nmax ini sudah pasti berbeda dibandingkan dengan harga aslinya.

Mengingat pada dasarnya pembelian secara kredit ini memungkinkan konsumen untuk mengangsur dalam jangka waktu tertentu, panjang pendeknya tenor tersebutlah yang juga akan mempengaruhi nilai bunga yang dibebankan kepada debitur saat ingin membeli kendaraan. Jadi memang tidak bias sembarangan dalam mengajukan kredit. Pastikan untuk menghindari juga beberapa kesalahan ini jika ingin kredit motor, diantaranya adalah:

1.    Kredit motor bekas, memang benar dibandingkan dengan harga kredit Yamaha Nmax baru, maka kredit motor bekas lebih murah nilainya. Namun jika dihitung-hitung atau ditambahkan dengan bunga, sebenarnya uang tersebut sudah bias dipakai untuk membeli motor baru secara tunai pada merk yang sama. Jadi sangat rugi jika memang harus kredit kendaraan second.
2.    Tidak membanding-bandingkan terlebih dahulu harga kendaraan tersebut dari satu dealer dengan dealer yang lainnya. Meskipun kendaraannya sama dengan tipe yang sama juga, namun harga penjualan dari setiap dealer nyatanya berbeda, ada yang memang dijual lebih murah, namun juga ada yang lebih mahal. Selisihnya cukup lumayan, dengan tidak membanding-bandingkan konsumen tidak bisa mendapatkan yang tawarannya lebih murah.
3.    Tidak menambahkan asuransi kedalamnya, padahal motor yang sedang di kredit tersebut memiliki berbagai macam resiko kerusakan, begitu juga dengan kehilangan, tanpa adanya asuransi jika terjadi masalah, motor hilang, namun beban kredit masih harus dibayarkan sangat rugi bukan.
4.    Memilih tenor yang pendek, tenor pendek memang akan mempercepat pelunasan hutang, namun cicilan yang ditangguhkan tentunya jadi semakin besar nilainya, jika sudah seperti ini hanya akan memberatkan tanggungan Anda setiap bulannya, belum tentu gaji yang diterima dengan kebutuhan lain akan sepadan bukan.
5.    Memilih perusahaan pembiayaan yang salah, tak hanya bank, melainkan juga ada leasing yang bisa membantu dalam membiayai tanggungan kredit motor tersebut, jika lembaga yang dipilih salah, sudah pasti nantinya akan membuat suku bunga yang dibayarkan begitu tinggi, mencekik debitur secara perlahan, sama halnya berhutang kelintah darah, selain itu juga sulit untuk mendapatkan BPKB kembali meskipun hutang telah cair.

Jadi pikirkan baik-baik sebelum ajukan kredit kendaraan jangan sampai salah dalam memilih. Harga kredit Yamaha Nmax bias jadi lebih mahal, namun lebih membantu dalam mengatur keuangan, cek harga terendahnya di Moladin.