Ingin Bikin Jersey Futsal Buat Team? Berikut Ini Tips Memilih Vendor yang Bagus

Identitas tim seperti logo, nama dan jersey bisa jadi mencerminkan latar belakang dan karakter pemainnya. Semakin menarik identitas tim futsal kamu, semakin dikenal pula oleh lawan-lawan. Salah satu identitas penting yang harus diperhatikan adalah jersey atau seragam tim. Jersey yang terlihat bagus dan menarik membuat tim kamu semakin dikenal dan jadi daya tarik.

Memilih vendor untuk bikin jersey futsal juga ada teknik serta tipsnya lho. Ini berguna agar kamu nantinya tidak salah memilih vendor yang mengakibatkan hasilnya mengecewakan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih vendor jersey untuk tim futsal kamu.

Berikut ini tips untuk kamu memilih vendor jersey futsal:
1. CV
Curriculum Vitae atau Riwayat si vendor juga perlu kamu perhatikan. Apa saja proyek yang pernah mereka kerjakan, siapa saja klien terdahulu si vendor. Itu bisa jadi bahan pertimbangan kamu juga untuk membuat jersey tim. Kalian bisa mencari di internet vendor-vendor jersey atau jersey sekaligus jersey tim mana yang sudah dikerjakannnya. Vendor ternama yang populer di kalangan anak futsal biasanya sudah mempunyai jaminan kualitas yang baik.

2. Sesuaikan dengan kantong
Ini juga salah satu yang terpenting. Pilihlah vendor yang biayanya tidak terlalu mencekik dompet kamu. Tapi ingat, harga juga bergantung dengan kualitas. Maka berkaitan dengan poin nomor satu, rajin-rajinlah melihat-lihat riwayat sang vendor.

3. Kualitas
Bagaimana teknik mereka menciptakan sebuah jersey futsal yang bagus. Ada beberapa teknik seperti Sublimasi yang saat ini digandrungi para vendor futsal. Dan lihat juga bagaimana hasil jahitan, apakah rapi dan kuat? Jenis kain apa yang digunakan untuk membuat jersey. Itu harus dipertimbangkan secara masak.

4. Waktu pengerjaan
Mau pengerjaan cepat atau lama, itu tergantung kamu. Namun biasanya ada beberapa vendor yang tak menepati janjinya untuk menyelesaikan jersey di waktu yang telah disepakati. Kamu harus menanyakan terlebih dahulu berapa lama jersey akan rampung dan juga buat perjanjian tentang waktu pembuatan.

5. Desain
Desain ini juga mempengaruhi kualitas, waktu pengerjaan dan biaya pembuatan jersey. Jika ingin membuat desain jersey sendiri dan minta dibuatkan oleh vendor, tentunya akan memakan waktu dan juga menambah biaya. Untuk hal ini jika mampu, kamu bisa membuat sendiri desain jersey untuk memudahkan si vendor. Atau juga bisa memilih desain yang sudah disediakan oleh vendor.

6. Komunikasi
Aktif berkomunikasi dengan pihak vendor agar jersey yang dibuat sesuai dengan keinginan kamu. Terus follow-up proses pembuatan jersey kamu serta teliti dalam memberikan desain bahan untuk jersey agar tidak terjadi kesalahpahaman.

7. Jarak
Ini juga harus diperhatikan. Jangan jauh-jauh atau repot-repot mencari vendor di luar kota. Siapa tahu di dekat lingkungan kamu ada vendor bagus yang kualitasnya enggak kalah dengan vendor ternama. Memilih vendor yang dekat dengan rumah mempunyai banyak keuntungan seperti biaya dan kualitas. Kamu bisa memantau langsung proses pembuatan jersey futsal kamu.

Nah itu tujuh tips untuk memilih vendor jersey futsal agar nantinya tidak mengecewakanmu dan tim.